Siswi MA Hasan Munadi Tampil Memukau di Pembukaan Kegiatan Pondok Ramadhan 1445 H Di Madrasah Se-Jawa Timur

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengadakan Pembukaan Kegiatan Pondok Ramadhan 1445 H di Madrasah. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas kegiatan pembelajaran di madrasah selama bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui platform Zoom pada Rabu, 13 Maret 2024, mulai pukul 08.30 WIB.

Dalam acara tersebut, hadir para peserta zoom dari berbagai madrasah perwakilan kota/kabupaten se-Jawa Timur, termasuk kepala madrasah, guru, dan siswa/siswi. Mereka juga dihimbau mengenakan dress code yang telah ditetapkan. Peserta laki-laki diminta untuk mengenakan baju koko putih, berkopiah, dan bersarung, sementara peserta perempuan diminta untuk mengenakan baju muslimah.

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penampilan juara 1 penyanyi dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Najwa Maulidia Az Zahroh, siswi dari MA Hasan Munadi, tampil memukau sebagai acara penutup dengan membawakan tiga lagu.

Dalam kesempatan tersebut, kepala kantor Kementerian Agama Jawa Timur, Bapak Husnul Marom, memberikan apresiasi kepada Najwa dan madrasah atas prestasinya. Beliau mengumumkan bahwa sebagai bentuk apresiasi, Kementerian Agama Jawa Timur merekomendasikan bantuan Madrasah Digital Learning (MDL) senilai 600 juta rupiah untuk MA Hasan Munadi Banggle Beji Pasuruan.

“Puji syukur kepada Allah, pada bulan Ramadhan ini, kami mendapatkan Lailatul Qadar turun lebih awal,” ujar Pak Darus, Kepala Madrasah Aliyah Hasan Munadi Banggle Beji. “Terima kasih kepada Bapak Husnul Marom atas apresiasinya. Semoga ke depan madrasah kami semakin lebih baik dan menjadi madrasah yang hebat serta bermartabat seiring tantangan zaman.” Tutupnya. (WJ)

This entry was posted in siswa, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment